Jumat, 20 Mei 2011

Sekilas Soal SEO On Page, Off Page, dan Kesukaan Search Engine

Sekilas Soal SEO On Page, Off Page, dan Kesukaan Search Engine

Waktu mengisi seminar di Undip bersama Pak Romi Satria Wahono beberapa waktu lalu, ada salah seorang peserta bertanya soal SEO. Karena terbatasnya waktu yang tersedia, maka saya tidak bisa memberikan jawaban lengkap. Nah, untuk itu sebagai penebusnya sekarang saya akan bahas soal SEO.

Langsung saja kita bahas soal SEO..

Dalam ilmu per-SEO-an, SEO dibagi dua macam yaitu optimasi on-page dan optimasi off-page.

Optimasi on-page maksudnya optimasi yang dilakukan di dalam situs web itu sendiri. Meliputi seperti content anda, judul, title tag, dan banyak lagi. Pada intinya, segala optimasi yang dilakukan di dalam situs web anda sendiri itu dinamakan optimasi on-page.

Sedangkan optimasi off-page dalam SEO merupakan kebalikannya. Off-page berarti optimasi yang dilakukan di luar situs web anda, yaitu dengan membangun link. Inti SEO optimasi off-page terletak pada membangun link di situs web lain yang mengarah ke situs web anda. Link masuk ke situs web anda ini punya dampak cukup besar dalam mempengaruhi posisi situs web anda di search engine. Makin banyak link yang masuk ke situs web anda dan makin baik kualitas situs web pengalir link tersebut, efeknya makin bagus bagi situs web anda.

Nah, untuk tampil di halaman depan search engine tersebut perlu kombinasi optimasi on-page dan off-page. Dan kita juga perlu tahu apa saja kesukaan search engine demi menjalankan misi optimasi itu

Beberapa kesukaan search engine antara lain:

  1. Content yang baru, asli, berkualitas, dan yang di-update rutin. Kalau muncul pertanyaan,” kalau situs web kan jarang di-update, trus bagaimana?” Jawabnya gampang: buat blog!
  2. Konten yang natural alias alami. Tak perlu memenuhi blog atau situs web anda dengan tumpukan kata kunci. Begitu search engine melihat kalau ada yang janggal dengan suatu keyword yang ada di sana, hasilnya akan berkebalikan dengan yang anda inginkan.
  3. Search engine bukan cuma memperhatikan anchor text saja, namun kata-kata sebelum dan sesudahya. So, upayakan kata-kata yang berdekatan dengan anchor text memiliki hubungan arti dengan anchor text.
  4. Link masuk dari situs web non-komersial konon punya bobot yang lebih seksi di mata search engine. Seperti misalnya domain .edu.

Masih merasa kurang? Tips-tips SEO lainnya bisa anda baca di tips link building dan seo. Kalau ingin mendalami lebih dalm lagi, jawabannya bisa anda temukan di Rahasia Blogging.

Salam ACTION!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar.

 Karomah Surat Al-ikhlas
Surat Al-Ikhlas merupakan bacaan yang sangat besar faedahnya, apabila di amalkan dengan sunguh-sungguh dan istiqomah. Dalam hal ini akan di kupas faedah dan rahasia yang terkandung di dalamnya.
Berikut Hikmah Surat Al-Ikhlas:
  • Membangkitkan aura pesona wajah agar tampak cantik alami.
  • Melancarkan jodoh.
  • Dilancarkan usaha.
  • Kerukunan suami istri.
  • Pengasihaan.
  • Disayangi atasan atau bawahan.
  • Dapat menarik lawan jenis.
  • Disayangi orang banyak.
  • Dapat pula dipergunakan oleh Agen atau Makelar dagang, supaya banyak relasi.
  • Dan masih banyak lagi keutamaan yang tersimpan di dalamnya.
Bagi Anda yang berminat mendapatkan Karomah Surat Al-Ikhlas ini. Sikahkan Konsultasi dengan kami via sms. 
Caranya ketik
Karomah Al-Ikhlas (spasi) Pesan Anda.
Contoh:
Karomah Al-Ikhlas 
Mohon info selengkapnya bagaimana cara mendapatkan Karomah Surat Al-Ikhlas
Kirim ke:
Mudah-mudahan Alloh S.W.T senantiasa mengabulkan segala cita-cita Anda.
Terima Kasih.
Wassalam,
Penyelenggara  
Subscribe: Subscribe to Bloglines Subscribe to Google Subscribe to MyYahoo Subscribe to MyMSN Subscribe to Newsgator Subscribe to Netvibes

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes