Seberapa penting keyword atau kata kunci untuk perkembangan bisnis internet anda? Tentu sangat penting!
Salah memilih keyword bisa berakibat tidak maksimalnyaprofit yang seharusnya anda dapatkan. Untuk itu, memilih keyword yang tepat merupakan sebuah keharusan. Bagaimanakah caranya?
Anda tentu sudah tahu search engine adalah tempat idola bagi siapapun mencari suatu informasi. Pengunjung datang ke Google, Yahoo, dan MSN lalu memasukkan keyword untuk informasi yang dicarinya. Jika keyword yang diketik pengunjung berkaitan dengan keyword yang anda optimasi, maka blog atau situs web anda bisa muncul di halaman depan search engine.
Blog yang berada di urutan sepuluh teratas search engine tentu memiliki peluang sangat tinggi untuk diklik lebih lanjut oleh pengunjung. Dari sana kemudian berbagai jurus-jurus SEO lahir dan ramai dipergunakan untuk menerobos ratusan, ribuan situs web dan blog agar blog atau situs web kita muncul di urutan teratas. Seperti juga yang kini tengah dan terus di-ACTION-kan oleh para peserta kontesSEO Stop Dreaming Start ACTION.
Dalam SEO, salah satu persoalan terpenting adalah dalam menentukan keyword. Di sini saya akan berikan tips sederhana tapi sangat ampuh mendatangkan calon pembeli anda. Tips ini khususnya sangat tepat dipraktekkan oleh anda para affiliate marketer.
Begini… ada dua jenis keyword yang biasa dituliskan oleh pengunjung di search engine.
Pertama, bagi pengunjung yang akan membeli produk tertentu, mereka akan mengetik jenis produknya. Misalkan, saya akan beli laptop. Maka, saya akan pakaiGoogle untuk mencari informasi dan mengetik keyword “beli laptop” atau “beli laptop murah.”
Nah, untuk menjaring calon pembeli tipe ini, anda bisa pilih keyword yang berkaitan langsung dengan jenis produk anda. Anda jual laptop, maka masukkan keyword laptop. Anda jual baju seperti unakunik.com, masukkan keyword kaos. Dan, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata seperti “bagus, menarik, terbaru, eksklusif, termurah atau berkualitas” di belakang kata pertama.
Jenis keyword kedua yang sering diketikkan pengunjung adalah keyword nama produk. Contoh, anda ingin membeli mobil. Sebut saja mereknya BMW. Otomatis, anda akan langsung mengetikkan keyword “beli mobil BMW”. Benar begitu kan?
Anda tidak akan lagi browsing mencari mobil yang cocok untuk gaya hidup anda atau yang harganya pas di kantong anda. Karena, anda sudah mengantongi satu nama, yaitu “Mobil BMW” jadi anda sudah siap budget dan biaya-biaya yang sekiranya akan anda bayarkan untuk mendapatkan mobil tersebut. Artinya anda sudah punya sasaran dan tinggal tembak saja!
Seperti juga kalau para pencari informasi FormulaBisnis.com sudah pasti anda akan mengetikkan kata “Formula Bisnis” di search engine. Nah, lalu apa yang anda perlu lakukan jika sebagai reseller?
Anda bisa beli domain yang mirip dengan situs web utama. Sebagai contoh yang sudah melakukannya seperti www.formulabisnisnet.com. Namun masih begitu banyak domain lain yang belum terpakai. Sebagai contoh FormulaBisnis1.com danFormulaBisnisId.com yang masih tersedia. Intinya, masukkan nama produk yang anda promosikan dalam domain.
Lalu kalau belum bisa membeli domain dan masih menggunakan blog gratis bagaimana? Jadikan alamat-alamat domain yang bernama domain produk tersebut sebagai keywordnya. Tentu jangan lupa arahkan dengan URL reseller anda.
GO… GO… GO…!
Sumber Joko Susilo
0 comments:
Posting Komentar
Silahkan Tinggalkan Komentar.